Breaking News
Loading...
Wednesday 15 March 2017

Cara yang Manjur Untuk Berhenti Merokok



jangan merokok bahaya


Merokok adalah hal buruk yang sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Padahal pada bungkus rokok sudah ada peringatan dan keterangan bahwa rokok itu sangat berbahaya, tetapi hal tersebut tidak dihiraukan oleh para perkok. 

Dari banyaknya orang yang merokok di negara kita ini, ada diantara mereka yang ingin meninggalkan kebiasaan buruk mereka tersebut. Tetapi, mereka tidak bisa berhenti dalam jangka waktu yang lama. Paling tidak mereka bisa bertahan tanpa rokok sekitar satu bulan saja. 

Bagi anda yang ingin berhenti merokok, atau ada teman, sahabat, keluarga annda yang sudah termasuk dalam kategori perokok berat, sebaiknya anda menceritakan apa efek buruk yang didapatkan jika mereka meneruskan kebiasaan mereka tersebut. Artikel saya kali ini membahas tentang bagaimana cara yang sangat manjur untuk berhenti merokok.

Buatlah kata motivasi atau kata pengingat


Cara ini termasuk sangat efektif untuk membantu anda dalam proses berhenti merokok. Anda bisa meletakkan catatan tersebut di meja kerja anda, ataupun di kulkas, di mobil, monitor komputer, dan beberapa lokasi yang biasanya anda berada disana.

Meskipun cara ini terbilang kuno, tetapi cara ini adalah cara terbaik untuk berhenti merokok. Karena pikiran anda akan tersugesti oleh catatan yang telah anda buat tadi dan selain itu, anda akan memiliki semacam pengingat otomatis dan konstan.

Olahraga




Jika ada masa dimana anda ingin menyalakan seputung rokok, maka anda harus berlari. Sebenarnya tidak hanya berlari, anda bisa juga melakukan beberapa gerakan olahraga lain. Mengapa demikian?

Menurut para ahli, bahan kimia yang diproduksi didalam otak anda selama berolahraga atau latihan ringan seperti yang disebutkan sebelumnya dapat mengurangi keinginan untuk merokok. Percayalah !

Baca Juga : Green Coffee untuk menurunkan berat badan

Cari pendukung untuk program anda


Pendukung disini berarti mereka yang akan membantu anda dalam proses keberhasilan anda dalam berhenti merokok. Jika muncul dalam benak anda keinginan untuk merokok, mereka harus mengajak anda pergi jalan-jalan, ngobrol, atau melakukan aktivitas bersama yang memungkinkan anda tidak merokok. Yang pasti anda harus mencari pendukung bukan dari kalangan yang suka merokok juga. 

catatan untuk berhenti merokok

Meditasi


Meditasi dipercaya bisa meningkatkan kekuatan atau keinginan yang kuat untuk sebuah hal yang anda harapkan. Asalkan meditasi tersebut dilakukan rutin setiap hari dengan kesungguhan. Meditasi juga dapat membuat seseorang mampu menahan diri dari hal-hal yang kurang bermanfaat. Termasuk merokok.

Mengalihkan perhatian


Ketika keinginan untuk merokok mulai mencuat, sebisa mungkin anda harus segera mengalihkan perhatian anda dengan melakukan berbagai hal. Misalnya saja melukis, jalan-jalan, menyanyi, dan lain sebagainya. Anda harus menemukan hobi baru untuk mengatasi keinginan merokok anda yang sangat besar. Dengan melakukan aktivitas baru, dapat dipastikan keinginan anda untuk menyalakan sebatang rokok akan tiada.

Baca Juga : Hobi yang bisa mencerdaskan otak

Hindari alkohol


Tak sedikit mereka yang mendapatkan dorongan untuk merokok adalah mereka yang dekat atau meneguk alkohol. Untuk itu, sebisa mungkin anda harus menghindari minuman alkohol saat mencoba berhenti merokok. Percayalah, ini akan membantu anda dan sangat manjur.

Selain dari beberpa kiat diatas, anda juga harus memiliki keinginan berhenti merokok yang kuat. Hal itu tentu saja menjadi faktor utama didalam program anda untuk berhenti merokok. Dan dengan dibantu oleh beberapa kiat diatas, akan memperbesar kemungkinan anda untuk bisa berhenti merokok secara total.

incoming search :
  • merokok
  • cara berhenti merokok
  • ingin berhenti merokok
  • dampak negatif merokok
  • tips untuk berhenti merokok
  • trik untuk berhenti merokok
  • hindari merokok
  • jangan merokok
  • sehat tanpa rokok


0 comments:

Post a Comment