Breaking News
Loading...
Tuesday 7 March 2017

Cara Jitu untuk Mengatasi Sembelit


cara mengatasi susah bab



Sembelit atau dalam istilah lain dikenal dengan susah buang air besar (BAB) bisa disebabkan oleh beberapa hal. Seperti kurang minum air putih, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak atau susu, kurang olahraga hingga penggunaan obat tertentu.

Dalam mengatasi sembelit, anda bisa melakukannya dengan banyak mengkonsusmsi makanan yang berserat untuk membantu anus agar bisa bekerja lebih halus dari sebelumnyta. Seperti yang dilansir oleh Times of India, Selasa (6/3/2017), ada enam buah yang bisa dikonsusmsi untuk mengurangi resiko susah buang air besar :

1. Apel


buah untuk mengatasi sembelit


Apel memiliki 4,5 gram serat yang dipercaya bisa mengatasi kontipasi. Mengonsumsi satu buah apel sehari dapat meningkatkan kesehatan anda secara keseluruhan.

2. Jeruk


buah untuk mengalami sembelit


Satu buah jeruk mengandung 4 gram serat yang rendah kalori. Kandungan flavanol-nya bekerja aktif untuk membantu dalam proses pencernaan.

3. Popcorn


makanan untuk mengatasi sembelit


Didalam semangkun popcorn mengandung satu gram serat. Jika popcorn dikonsumsi tanpa rasa, camilan ini terbilang makanan yang rendah kalori.

4. Oats


makanan untuk mengatasi sembelit


Semangkuk oats memiliki kandungan dua gram serat yang bisa membantu pergerakan usus lebih halus daripada biasanya.

5. Flaxseed


makanan untuk atasi sembelit


Flaxseed ini mengandung omega 3 dan serat yang bagus untuk pencernaan. Satu sendok penuh Flaxseed mengandung setidaknya 2 gram serat.

6. Lidah Buaya


makanan untuk mengatasi sembelit


Selain bagus untuk kesehatan kulit dan juga rambut, mengkonsumsi lidah buaya ternyata juga baik untuk pencernaan.


Sembelit atau susah BAB memang sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Dan yang perlu anda tahu, sembelit juga dapat menyebabkan dehidrasi. Pada keadaan sembelit, tubuh memerlukan asupan mineral, serat dan juga vitamin yang tinggi untuk membantu tubuh agar tetap terhidarasi dan melancarkan pencernaan. Semua kandungan yang dibutuhkan untuk mengatasi sembelit dengan cepat adan didalam sehelas jus berikut ini.

Melansir laman Style Craze, Jumat (3/3/2017) berikut adalah tiga jenis jus buah yang dapat mengatasi sembelit dengan cepat.

1. Jus Prune


minuman untuk mengatasi sembelit


Hampir sama dengan buah buleberi, buah prune yang dikonsumsi dalam bentuk jus dapat membantu anda mengatasi sembelit. Prune atau plum memiliki kandungan serat dan sorbitol yang dapat mempercepat pergerakan usus,

Anda dapat menambahkan madu yang berfungsi sebagai agen antibakteri dan antioksidan untuk menghilangkan racun tubuh lewat tinja.

2. Jus Pear


minuman untuk mengatasi sembelit


Buah pir ini memiliki rasa yang segar ketika kita konsumsi secara langsung. Banyak sekali orang yang suka dengan buah ini karena rasanya yang melegakan. Ternyata bauh pir jika dikonsumsi dalam bentuk jus dapat menyembuhkan sembelit yang sedang anda alami. 

Buah pir yang kaya akan serat dan bahkan memiliki dua kali jumlah sorbitol lebih besar dibanding dengan plum, dapat membantu memfasilitasi gerakan usus dan mengobati sembelit.

3. Jus Apel


minuman untuk mengatasi sembelit


Seperi yang disebutkan diatas, apel kaya akan kandungan serat, mineral dan vitamin. Jika buah ini disajikan dalam bentuk jus, akan lebih cepat lagi dalam menembuhkan sembelit yang sedang anda alami.



incoming search :
  • sembelit
  • bab
  • susah bab
  • susah buang air besar
  • buah meredakan sembelit
  • jus untuk sembuhkan sembelit
  • jus buah
  • minuman untuk susah bab




1 comments: