Breaking News
Loading...
Friday 10 March 2017

Makanan yang bisa menurunkan berat badan


makanan untuk diet


Sehat apotek - Setiap orang ingin memiliki berat badan yang ideal. Mereka menganggap jika memiliki berat badan ideal, tubuh mereka terlihat menjadi lebih menarik dan goodlooking. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal, salah satunya adalah olahraga. Tetapi, selain olahraga, anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi. Hal itu tak kalah pentingnya dengan melakukan olahraga. Percuma anda melakukan olahraga jika tidak diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Menurut studi ada beberapa jenis makanan tertentu yang jika digabungkan dapat meningkatkan sistem pencernaan, menambah energi, serta membantu proses diet anda. Melansir laman Brightside, Kamis (9/3/2017) berikut adalah kombinasi makanan yang dapat menurunkan berat badan.

1. Bayam dan minyak alpukat


Minyak alpukat dapat membantu anda dalam memperbaiki kolesterol didalam tubuh. Kandungan vitamin B, E, serta potassium yang ada didalamnya jika digabungkan dengan bayam bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama namun tetap rendah akan kalori.

2. Sayuran dan Telur Rebus


Menurut sebuah studi, telur membuat penyerapan karotenoid menjadi lebih baik. Karotenoid tidak hanya membantu penurunan berat badan jadi lebih mudah melainkan juga mencegah masalah penglihatan dan mempercantik kulit.

3. Tuna dan Jahe


Jahe dapat mengosongkan gas dalam perut dengan cepat serta dapat menghambat enzim yang memicu inflamasi. Sedangkan tuna mengandung Omega 3 yang mencegah penimbunan lemak di area perut. Menggabungkan tuna dan jahe adalah trik yang cukup baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Baca juga : Green Coffee, minuman untuk menurunkan berat badan

4. Jagung dan legume


Berdasarkan sebuah studi, diet dengan mengkonsumsi legume (kacang-kacangan) sekali dalam seminggu lebih efektif untuk menurunkan berat badan, dibandingkan dengan mengkonsumsi jenis makanan lainnya.  Mencampur legume dan jagung juga akan meningkatkan kesempatan turunnya berat badan. Jagung mengandung pati yang kandungan kalori dan glukosanya sulit diserap tubuh.

5. Melon dan anggur merah


Melon mempunyai dampak diuretik alami yang mencegah retensi cairan dalam tubuh. Dan anggur mengandung antioksidan yang membantu mengurangi penumpukan lemak. Kombinasi buah ini akan membantu tubuh anda jadi lebih ramping.

6. Ayam dan cabe rawit


Daging ayam yang kaya akan protein dan mampu membuat anda kenyang lebih lama hanya dengan mengkonsumsi lebih sedikit kalori saat makan berikutnya. Disisi lain cabe rawit membantu pembakaran lemak dan menekan nafsu makan.

7. Kentang dan lada


Sebuah studi menunjukkan, konsumsi kentang lebih mengenyangkan dibandingkan konsumsi gandum utuh. Kentang juga kaya akan potassium. Apabila anda ingin turun berat badan, sebaiknya rebus atau panggang kentang tanpa tambahan apapun kecuali bubuk lada. Kombinasi makanan ini akan mencegah informasi munculnya sel baru.

8. Kopi dan kayu manis


Kayu manis mengandung antioksidan yang bisa mengurangi lemak berlebih di perut. Kopi mengurangi nafsu makan. Jadi bila anda ingin menurunkan berat badan, sebaiknya mulailah hari dengan secangkir kopi dan kayu manis.

Ada gelap ada terang, ada positif ada negatif, ada baik ada buruk, ada yang dilaksanakan ada pula yang harus dihindari. Seperti beberapa kombinasi makanan diatas yang harus dilaksanakan untuk dikonsumsi, ada juga kombinasi makanan yang harus dihindari agar progress diet anda menjadi lebih maksimal. Berikut adalah beberapa makanan yang harus anda hindari :

  • Makanan yang mengandung protein dan karbohidrat
  • Dua tipe protein yang berbeda, misalnya bacon dan telur
  • Protein dan pati seperti ayam dan pasta.
  • Pati dan gula seperti kentang dan saus atau kecap
  • Gula dan lemak, misalnya es krim dan produk bakery
  • Buah-buahan dan tipe makanan lain seperti stroberi dan es krim


incoming search :

Makanan untuk diet, kombinasi makanan sehat, makanan penurun berat badan, cara menurunkan berat badan, langkah diet, tips diet, makanan diet, cara diet, melakukan diet sehat, tips diet sehat, makanan sehat, berat badan turun, cek berat badan online.



0 comments:

Post a Comment